OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Jumat, 16 September 2016

2 Induk Organisasi Tenis Lapangan ( Nasional dan International)

Olahraga Pedia - Setiap cabang olahraga tentu memiliki yang namanya induk organisasi, sama halnya Tenis Lapangan yang mempunyai induk organisasi Nasional dan internasional. Induk organisasi ini di buat agar para pemain atau pencinta permainan tenis lapangan bisa belajar dan mengetahui aturan dari setiap permainan tenis lapangan. Tenis lapangan memang pada dasarnya memiliki berbagai macam teknik dasar yang harus di kuasai oleh setiap pemain. Pengusaan teknik yang benar dapat membantu pemain agar bisa bermain secara maksimal dan tidak mengalami pelanggaran.

Induk organisasi tenis lapangan Nasional dan Internasional juga bisa di sebut sebagai wadah di mana para penyuka atau atlet-atlet pemain tenis lapangan berkumpul. Selain itu induk organisasi tenis lapangan dibuat agar para pemain bisa memahami bagaimana pengertian serta sejarah dari tenis sebelum benar-benar di kenal oleh masyarakat dan bisa di mainkan seperti saat ini, karena perrmainan tenis ini dulu hanya di mainkan oleh orang-orang yang memang memiliki derajat tinggi. Tetapi pada kenyataannya sekarang permainan tenis lapangan bisa di permainkan oleh siapapun.

Induk Organisasi Tenis Lapangan Tingkat Nasional


Induk organisasi Tenis Lapangan Tingkat Nasional

PELTI (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) adalah induk organisasi tenis indonesia. PELTI didirikan 26 Desember 1935. Gagasan untuk dilakukannya pembentukan PELTI dikemukakan ketika ada kejuaraan tenis di semarang pada saat itu yaitu dari Mr. Budiyanto Martoatmodjo yang merupakan tokoh olahraga tennis dari jember, dan kemudian dianggap sebagai tokoh utama  dalam berdirinya organisasi PELTI. Tujuan praktis PELTI adalah untuk memajukan dan mengembangkan olahraga tenis di tanah air atau bangsa indonesia itu sendiri. Selain itu PELTI juga bertugas untuk menyebarluaskan peraturan permainan tenis, memberi penjelasan atau keterangan,membantu serta menyediakan sarana dan prasarana permainan tennis, mengadakan serta mengatur segala pertandingan tenis  nasional agar terlaksana dengan baik.

Induk Organisasi Tenis Lapangan Tingkat International 


Induk Organisasi Tenis Lapangan Tingkat International

ITF (International Tennis Federation) adalah federasi tenis internasional atau badan pengelola tenis dunia dan terdiri dari 205 badan asosiasi tenis nasional. Organisasi tenis dunia ini didirikan dengan nama International Lawn Tennis Federation (ILTF) pada suatu konferensi yang pada saat itu dihadiri oleh 12 badan asosiasi nasional. Konferesnsi tersebut berlangsung di Paris, Perancis pada 1 maret 1913. Pada tahun 1924 ILTF resmi menjadi induk organisasi tenis di seluruh dunia. Dan pada tahun 1977 ILTF berganti nama menjadi ITF dengan kata Lawn (lapangan rumput) dihilangkan dari namanya untuk lambang pengakuan bahwa sebagian besar pertandingan tenis tidak dilakukan di lapangan berumput. Ketika perang dunia ke 2 markas utama ITF pindah dari Paris, Perancis ke London, Ingris hingga sekarang.

Demikianlah Induk Organisasi Tenis Lapangan Tingkat Nasional maupun International.Peran induk organisasi dalam suatu cabang permainan memang sangat penting diantaranya wadah para pemain,memberi peraturan-perturan yang harus dipatuhi dll.Semoga dengan adanya artikel diatas dapat menambah wawasan anda tentang Tenis Lapangan.Semoga bermanfaat.
Author Profile

About wahyu wibowo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

0 Komentar 2 Induk Organisasi Tenis Lapangan ( Nasional dan International)

Posting Komentar

Back To Top