OLAHRAGA PEDIA

Blog tentang tutorial olahraga basket,badminton,sepak bola,futsal,golf,bola boli,tenis meja dll

Selasa, 15 November 2016

Metode Perawatan Stik Billiar Berbahan Dasar Kayu dan Fiber Biar Awet

Olahraga PediaMetode Perawatan Stik Billiar Berbahan Dasar Kayu dan Fiber Biar Awet - Stik atau tongkat pemukul adalah salah satu peralatan billiar yang harus anda penuhi,karena stik digunakan untuk memasukkan bola kedalam lubang.Seorang master billiar biasanya membawa stik kemanapun dia pergi,dengan stik pribadi mereka mampu menumbangkan lawan-lawannya.Pada dasarnya cue stik ada 2 jnis jika dilihat dari bahannya,yaitu stik dari bahan fiber dan stik dari bahan kayu.Kedua jenis stik tersebut pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan Stik Berbahan Dasar Fiber

1.Biasanya tidak mudah bengkok
2.Tahan terhadap panas dan dingin
3.Tidak cepat kotor
4.Kelemahannya apabila sudah bengkon susah untuk dibetulin

Kelebihan dan Kekurangan Stik Billiar Berbahan Dasar Kayu

1.Tidak tahan terhadap panas dan dingin
2.Apabila disimpan ditempat panas mudah sekali bengkok
3.Apabila terkena air mudah bengkok
4.Mudah kotor
5.Kelebihannya apabila suda bengkok mudah dibetulkan

Baca Juga : Cue Stick Billiar Termahal di Dunia

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan kedua bahan stik diatas,kalian bisa mempertimbangkan stik berbahan dasar kayu atau fiber yang cocok buat anda.Mengingat harga stik billiar cukup lumayan mahal,tentu anda harus merawatnya dengan baik.Dengan tujuan stik yang anda beli tidak mudah rusak dan awet.Bagaimana Cara Merawat Stik Billiar ?

Cara Merawat Stik Billiar Berbahan Dasar Fiber

Merawat Stik Billiar Berbahan Dasar Fiber


1.Jika selesai dipakai bermain harus langsung dilap menggunakan lap lembab dan langsun dilap kembali dengan lap kering.

2.Selalu menjaga cara bermain kita ,jangan sampai menjurus kepada gaya permainan yang dapat merusak stik.

Merawat Stick Billiar Berbahan Dasar Kayu


1.Jagalah stik,jangan sampai dalam keadaan basah atau lembab.Selain itu stik kayu juga tidak tahan terhadap panas yang berlebih.Karena kedua hal tersebut dapat menyebabkan stick anda mudah bengkok dan kotor.

2.Bersihkan shaft menggunakan produk yang khusus untuk membersihkan bagian tersebut.Misalnya Q clean,cue dokter,tiger cleaner dll.

3.Stik kayu jika sering dipakai terasa tidak licin.Untuk melicinkan shaft ada beberapa produk seperti OB shaft cleaning dan Q wiz yang bentuknya mirip amplas,anda tinggal menggosok-gosokkan saja dibagian shaftnya.

4.Ada alternatif lain yang lebih murah dengan menggunakan amplas no.1500 dan alkohol , caranya pertama-tama amplas dulu shaftnya,dengan cara letakkan stik dipaha putarlah dengan tangan kanan dan tangan kiri anda memegang stik.Ingat amplas jangan sampai ditekan kuat.Kalau sudah licin lap pakai kain kering biar kotoran gak nempel.Selanjutnya taruh lakohol dikain kering,lalu gosok bagian shaftnya menggunakan kain yang sudah ada alkoholnya tadi.

Baca Juga : Harga dan Type Cue Stick Champion

Selain itu anda harus menghindari perawatan stik billiar yang salah seperti jangan cuci stik dengan air,alkohol jangan langsung ditetesin ke bagian shaft,jangan mengamplas stik dengan amplas kasar,dan jangan lap stik dengan kain basah.

Demikianlah Kelebihan dan Kekurangan Stik (Cue) Billiar Berbahan Kayu dan Fiber Lengkap Dengan Perawatannya.Semoga dengan adanya artikel diatas bisa menambah wawasan anda bagaimana cara merawat stik billiar dengan benar agar tahan lama dan awet.Semoga bermanfaat.Terima kasih.
Author Profile

About wahyu wibowo

Saya adalah Blogger pemula,yang butuh saran dan kritik dari pembaca skalian agar blog ini lebih maju dan recomen.

0 Komentar Metode Perawatan Stik Billiar Berbahan Dasar Kayu dan Fiber Biar Awet

Posting Komentar

Back To Top